USNINFO- Mahasiswa Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka yang sedang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Angkatan XI tahun 2024 sukses menggelar rapat seminar program kerja dengan tema “Mewujudkan Desa Mandiri Berkarakter BISA (Bersinergi, Inovatif, Santun, dan Adaptif) Guna Mewujudkan Indonesia Emas 2045.” Acara ini berlangsung di Polindes Desa Tambea, Kecamatan Pomalaa, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara. (10/8/2024)

Rapat seminar program kerja KKN tersebut dibimbing oleh Ibu Yuwanda Purnamasari Pasrun, S.T., M.Kom selaku Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) dan dihadiri oleh Kepala Desa Tambea, Muslipang Nawir, yang memberikan sambutan secara langsung.

Acara ini juga dihadiri Sekretaris Desa, Aparat Desa, Kepala Dusun 1-3, Ketua BPD (Munir AMD) , BABINKANTIBMAS (AIPDA Masruddin ), BABINSA (SERTU Hanapi), tokoh adat, serta guru dan masyarakat desa Tambea.

Dalam kesempatan tersebut, Koordinator Desa (Kordes) KKN USN Kolaka Desa Tambea,  Andi Syamsu Alam memaparkan berbagai kegiatan program kerja mahasiswa KKN USN Kolaka yang akan dilaksanakan di Desa Tambea.

“Adapun program kerja yang direncanakan meliputi 5 bidang yaitu bidang pendidikan (bimbingan belajar, pengembangan minat dan bakat), bidang kesehatan (Sosialisasi Narkoba, sosialisasi DAGUSIBU dan senam sore), bidang sosial (bakti sosial, papan pemberitahuan, papan nomor rumah, pembuatan tong sampah, pelayanan posyandu), bidang keagamaan (mengadakan perlombaan antar dusun, TPQ, pengajian) dan bidang keolahragaan (perlombaan 17an mengasah kreativitas)”, ujarnya.

Acara seminar ini merupakan langkah awal dalam upaya mahasiswa KKN untuk berkontribusi dalam pengembangan dan pemberdayaan masyarakat Desa Tambea sesuai dengan tema yang diusung, serta mendukung visi Indonesia Emas 2045.


Penulis: Putri Amalia Pertiwi

Post a Comment

Previous Post Next Post