Kolaka
- Badan semi otonom Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Kolaka, melalui Majelis Dzikir Dan Sholawat (MDS) Rijalul Ansor, telah berhasil menyelesaikan roadshow Ramadhan yang mengunjungi sembilan kecamatan di Kabupaten Kolaka.

Kegiatan ini, yang berlangsung dari tanggal 15 hingga 23 Maret 2024, melibatkan kader-kader GP Ansor Kolaka yang turun langsung ke desa-desa, memberikan takjil buka puasa, membagikan sembako, memberikan ceramah, dan menjadi imam sholat tarawih.

Dimulai dari Kecamatan Toari dan berakhir di Kecamatan Kolaka, roadshow ini memberikan kesempatan kepada MDS Rijalul Ansor untuk bersilaturrahmi dengan masyarakat Kolaka, khususnya warga Nahdlatul Ulama (NU) di seluruh penjuru kabupaten. Ketua MDS Rijalul Ansor Kabupaten Kolaka, Muh. Irfan, menyatakan bahwa kegiatan ini mendapat sambutan baik dari masyarakat.

"Alhamdulillah, roadshow kami disambut dengan baik oleh masyarakat, kami juga berkesempatan untuk bertemu dan berbincang langsung dengan tokoh-tokoh NU tiap kecamatan," ujar Muh. Irfan.

Selain bersilaturrahmi, setiap kegiatan roadshow juga dimanfaatkan untuk memperkenalkan GP Ansor kepada tokoh-tokoh agama setempat dan memohon restu demi kelancaran setiap kegiatan organisasi. Hal ini dilakukan mengingat pengurus GP Ansor Kolaka baru dibentuk pada bulan Januari sebelumnya.

Ketua Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Kolaka, Saefuddin Muslimin, mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh MDS Rijalul Ansor ini. Ia menyatakan dukungan penuh terhadap kegiatan tersebut dan menganggapnya sebagai langkah positif kehadiran anak muda NU di desa-desa.


"Sangat menggembirakan melihat anak-anak muda NU mulai hadir di Desa-Desa, dari Masjid ke Masjid, dari Pengajian ke Pengajian. Memberi manfaat dan kebaikan di tengah-tengah masyarakat khususnya di Kabupaten Kolaka," kata Saefuddin.

Selain melakukan kegiatan dakwah dan silaturrahmi, MDS Rijalul Ansor juga membagikan ratusan paket sembako kepada janda-janda non produktif dan lansia, menunjukkan komitmen mereka dalam memberikan manfaat kepada masyarakat.

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya GP Ansor Kolaka dalam mewujudkan semangat kebersamaan, solidaritas, dan pelayanan kepada masyarakat, sesuai dengan semangat dari nama Ansor yang terinspirasi dari Kaum Anshar dalam sejarah Islam.

Penulis: Amar Muarif

Post a Comment

Previous Post Next Post