Kendari, usninfo-Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) melalui Dinas Sosial Sultra telah menyalurkan bantuan sembako kepada para korban bencana banjir yang melanda Kota Kendari. Kepala Dinas Sosial Sulawesi Tenggara, Ir. H. Burhanuddin, M. Si, menjelaskan bahwa penyaluran bantuan dilakukan di sebelas kelurahan se-Kota Kendari.

"Totalnya ada 11 Kecamatan yang menjadi sasaran penyaluran bantuan bagi para korban banjir," katanya, Sabtu (09/03/2024).


Burhanuddin menekankan bahwa penyaluran bantuan tersebut merupakan salah satu bentuk komitmen dan kepedulian Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara terhadap warganya.

"Apa yang terjadi ini adalah akibat bencana alam, namun bencana itu terjadi akibat ulah kita sendiri, alam tidak pernah rusak, ini terjadi karena kita merusak alam," ujarnya.

Mantan Pj. Bupati Bombana ini juga mengajak seluruh masyarakat Kota Kendari untuk bersama-sama menjaga alam dan lingkungan di sekitar tempat tinggal masing-masing, guna mencegah terjadinya bahaya banjir di masa mendatang.


Dalam bantuan yang disalurkan oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara melalui Dinas Sosial Sulawesi Tenggara, terdapat beras sebanyak lima ton, seribu rak telur, seribu dus mie instan, dan seribu dus ikan kaleng. Selain itu, juga disertakan bantuan berupa 1.000 lembar pakaian dalam, 1.000 lembar tikar, dan 1.000 lembar selimut.

Sumber : okesultra.id

Penulis : Selviani

Post a Comment

Previous Post Next Post