Kendari, 15 Januari 2024
- Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Andap Budhi Revianto, secara resmi melantik Sdr. Andi Makkawaru Isa Zarny Jassin, ST., M.Si. sebagai Penjabat (Pj) Bupati Kolaka. Upacara pelantikan berlangsung di Ruang Pola Kantor Gubernur Sultra pada Senin (15/01/24) sekitar pukul 11.15 Wita.

Pj Gubernur Andap mengawali sambutannya dengan menegaskan bahwa pelantikan ini merupakan tindak lanjut dari Keputusan Mendagri nomor 100.2.1.3-71 tahun 2024 terkait pengangkatan Penjabat Bupati Kolaka Provinsi Sulawesi Tenggara.

"Saya berharap kesungguhan, keikhlasan, dan semangat Pj Bupati Kolaka dalam berjuang untuk memastikan terpenuhinya hak-hak konstitusional rakyat di wilayah Kolaka," ujar Andap.

Selanjutnya, Pj Gubernur Sultra menekankan bahwa Pj Bupati Kolaka harus menunjukkan komitmen dan langkah nyata dalam mewujudkan hak-hak rakyat, bukan sekadar janji-janji.

"Kita bukan Pemimpin yang obral janji, tapi tunjukkan komitmen dan langkah nyata kita sebagai seorang Pemimpin yang berjuang untuk terpenuhinya hak-hak rakyat," tandasnya.

Pj Gubernur Sultra juga menekankan agar Pj Bupati Kolaka memastikan pelaksanaan program kerja nasional, termasuk penanganan stunting, kemiskinan ekstrem, pengendalian inflasi, dan bidang kesejahteraan rakyat lainnya.

"Pastikan semua kebijakan dan program kerja nasional, serta lima bidang kesejahteraan rakyat sesuai amanat pembukaan UUD NRI 1945, terlaksana dengan baik di Kabupaten Kolaka," tambah Andap.

Dalam arahannya, Pj Gubernur Sultra juga menyinggung mengenai pentingnya memastikan kelancaran penyelenggaraan Pemilu tahun 2024 yang hanya tinggal beberapa hari lagi.

"29 hari lagi menuju Pemilu tahun 2024, pastikan penyelenggaraan Pemilu dapat berjalan dengan baik, aman, damai, kondusif, dan tanpa cela. Sayatekankan agar netral sesuai dengan ketentuan perundang-undangan," tegas Andap.

Pj Bupati Kolaka yang baru dilantik, Sdr. Andi Makkawaru Isa Zarny Jassin, ST., M.Si., diharapkan dapat bergerak cepat dan efisien untuk memastikan semua tugas dan tanggung jawabnya dapat terlaksana dengan baik. Pj Gubernur Sultra mengakhiri sambutannya dengan ucapan selamat bertugas, berharap agar Pj Bupati Kolaka mampu memberikan pengabdian terbaik untuk Provinsi Sultra, khususnya Kabupaten Kolaka.

Penulis: Amar Muarif 






Post a Comment

Previous Post Next Post