usninfo.com
- Sebuah karya melalui kolaborasi Tim PKM-RSH USN Kolaka dan sejumlah partisipan muda dari berbagai penjuru tanah air telah terwujud dalam sebuah buku. Buku yang berjudul "Aksara Pencipta" ini resmi diterbitkan pada Senin, 11 Desember 2023, oleh penerbit Guepedia.

Beli Buku Aksara Pencipta Disini : Aksara Pencipta

Para penulis atau anggota tim PKM-RSH USN Kolaka 2023, antara lain Anggreani Ningsih (Ketua Tim), Renita Ashari (Anggota 1), Zubair Baharuddin (Anggota 2), Nur Azizah (Anggota 3), dan Herawati (Anggota 4), bersama-sama membuat sebuah program kerja kreativitas mahasiswa dengan melahirkan sebuah buku sebagai bentuk komitmen mereka dalam merespons krisis literasi dan mewujudkan masa depan Indonesia yang lebih cerah.

Buku ini, mencakup 59 buah puisi, 9 buah cerpen, dan 7 buah opini. Karya-karya ini tidak hanya mencerminkan kreativitas tetapi juga memberikan pandangan mendalam tentang realitas kehidupan pendidikan. Dosen pembimbing, Dr. Sarmadan, M.Pd., C.Ed., turut memberikan apresiasi atas dedikasi dan kerja keras tim PKM-RSH USN Kolaka.

 “Buku berjudul “Aksara Pencipta” ini meskipun terlihat sederhana, namun merupakan representasi nyata begitu kuatnya semangat berkarya, berimajinasi, dan berkolaborasi para generasi muda dalam menguatkan literasi Indonesia, terkhusus di Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara”. Ucap Bapak Sarmadan dalam Pengantar Buku "Aksara Pencipta".

Buku "Aksara Pencipta" memiliki nomor QRCBN 62-39-7575-678 dan tersedia dalam kategori Buku Puisi, Cerpen, dan Fiksi. Buku ini dapat diperoleh melalui toko online Indonesia, diantaranya Guepedia, Shopee, Tokopedia, Bukalapak, Lazada, dan lainnya. 

Tim PKM-RSH USN Kolaka 2023 mengundang semua para pemuda-pemudi untuk bergabung dalam perjalanan literasi ini dan bersama-sama menyongsong Indonesia Emas 2045.

Penulis: Amar Muarif

Post a Comment

Previous Post Next Post