Kendari
- Pada acara "Sultra Economic Outlook 2024," Pj Gubernur Sulawesi Tenggara, Andap Budhi Revianto, membahas proyeksi pertumbuhan ekonomi dan program pembangunan Pemerintah Provinsi Sultra untuk tahun mendatang. Dalam diskusi yang dilaksanakan di Ruang Pola Kantor Gubernur Sultra, berbagai narasumber dari unsur pemerintahan, ekonomi, dan akademisi turut hadir, membahas potensi investasi di tengah tahun politik.

Andap Budhi Revianto menyampaikan bahwa pertumbuhan ekonomi Sultra mengalami kenaikan sebesar 5,39% secara kumulatif dari Triwulan I hingga Triwulan III tahun 2023. Hal ini memberikan optimisme bahwa Sultra dapat mempertahankan tren positif pertumbuhan ekonomi pada tahun 2024. Pj Gubernur juga mengungkapkan 8 arah strategis pembangunan tahun depan, termasuk pengendalian harga dan ketersediaan pangan, program kesejahteraan masyarakat, akses permodalan berbasis digital, dan investasi hilirisasi nikel dan aspal.

Pj Gubernur menegaskan komitmen Pemprov Sultra dalam memprioritaskan kesejahteraan rakyat dengan mengalokasikan anggaran untuk bidang seperti sandang, pangan, papan, pendidikan, kesehatan, pekerjaan, jaminan sosial, infrastruktur, dan lingkungan hidup. Dengan proyeksi pertumbuhan ekonomi yang positif, Pemprov Sultra berencana menjalankan program-program tersebut guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Selain itu, keberhasilan dalam memfasilitasi potensi investasi di Sultra juga menjadi fokus Pj Gubernur, yang diharapkan dapat menjadi dorongan bagi pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan. Dengan sinergi antara sektor publik dan swasta, Sultra berambisi menjadi magnet investasi di tengah dinamika ekonomi global.

Akhirnya, dalam acara tersebut, Pj Gubernur mengajak seluruh stakeholder untuk bersama-sama mengimplementasikan program-program pembangunan sehingga Sultra dapat meraih prestasi ekonomi yang lebih baik.

Penulis: Amar Muarif

Post a Comment

Previous Post Next Post