Konawe, 21 Desember 2023
- Selain menerima gelar adat istimewa dari Lembaga Adat Tolaki (LAT), Penjabat Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Andap Budhi Revianto juga aktif dalam melaksanakan sejumlah program pemerintah di Kabupaten Konawe. Dalam acara yang berlangsung pada tanggal 21 Desember 2023, Andap Budhi Revianto menyalurkan bantuan kepada masyarakat Konawe dalam berbagai bentuk, menegaskan komitmen untuk memajukan kesejahteraan rakyat.

Bantuan yang disalurkan meliputi Dana Hibah Rumah Ibadah untuk 5 Masjid, 4 Pura, dan 1 Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT). Selain itu, bantuan juga diberikan kepada 54 kelompok UMKM berupa Mesin Peralatan Kewirausahaan, seperti alat cuci motor, perbengkelan, pandai besi, olahan pangan industri roti dan kue, kompor hock, dan mesin depot air minum.

Bantuan lainnya mencakup support bagi 4 Kelompok Tani dengan pupuk organik, herbisida, insektisida, dan bibit jagung, serta dana stimulus bagi 50 pelaku UMKM. Tidak hanya itu, Pj Gubernur juga memberikan dana pendidikan kepada 12 mahasiswa asal Konawe yang kuliah di Universitas Halu Oleo (UHO) dan IAIN Kendari.

Andap Budhi Revianto menekankan bahwa semua program pemerintah ini dibiayai dari pajak rakyat dan menjadi kewajiban mereka untuk menjadi pelayan masyarakat. Ia menegaskan pentingnya mengalokasikan kembali pajak rakyat melalui program-program yang mendukung bidang kesejahteraan rakyat. Dalam pesannya, Andap juga mengajak semua elemen masyarakat untuk menjalin silaturahim guna menciptakan masyarakat Sultra yang aman dan damai. Acara tersebut turut dihadiri oleh berbagai tokoh masyarakat, agama, dan pemuda, serta Forkopimda tingkat 1 Sultra dan Raja Sultan se-Nusantara.

Penulis: Amar Muarif

Post a Comment

Previous Post Next Post