usninfo.com, Kendari
- Pj Gubernur Sulawesi Tenggara, Andap Budhi Revianto, secara penuh semangat menghadiri acara Peringatan Hari Disabilitas Internasional (HDI). Dalam kesempatan yang dihadiri oleh 138 anak berkebutuhan khusus dan berbagai organisasi penyandang disabilitas, Andap menegaskan komitmennya untuk memenuhi hak-hak penyandang disabilitas. Dia menyoroti pentingnya hak bebas dari stigma, keadilan, pendidikan, dan hak politik (08/12/23).

Pj Gubernur berterima kasih kepada para guru yang dengan dedikasi tinggi mengajar anak-anak berkebutuhan khusus. Dia menekankan arti penting mengajarkan anak-anak tersebut agar tetap produktif dan berkarya. Dalam konteks hak politik, Andap mengingatkan akan kebutuhan penyandang disabilitas untuk disertakan dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) menjelang Pemilu 2024.

Peringatan HDI tahun ini di Sultra diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan inklusi sosial dan dukungan yang harus diberikan kepada penyandang disabilitas. Pj Gubernur juga menegaskan komitmen pemerintah daerah untuk menciptakan lingkungan yang ramah dan mendukung bagi semua warganya.

Melalui peringatan HDI, Andap berharap dapat membangun semangat solidaritas dan dukungan terhadap penyandang disabilitas. Pj Gubernur Sultra menegaskan bahwa hak-hak mereka tidak boleh diabaikan, dan pemerintah siap melakukan langkah-langkah konkret untuk memastikan inklusi dan kesejahteraan penyandang disabilitas di daerah ini.

Penulis: Amar Muarif

Post a Comment

Previous Post Next Post