Samaturu, Kolaka
- Setelah momen kemerdekaan berlalu, semangat merayakan masih membara di KKN Reguler Batch II UHO (Universitas Halu Oleo) Tahun 2023. Mereka menggelar berbagai perlombaan yang tak hanya menyenangkan, tetapi juga sarat makna (2 September 2023).

Perlombaan dimulai dengan lomba makan kerupuk khusus ibu-ibu, balap karung tingkat SD, hingga bola gotong tingkat RT/RW. Namun, perlombaan ini bukan hanya tentang kemenangan dan kekalahan. Ini tentang keberhasilan dari upaya keras dan semangat persaingan yang sehat.

Perlombaan juga mengajarkan tentang kekompakan dan kebersamaan. Dalam perlombaan, kebersamaan adalah kunci untuk mencapai kemenangan. Kekompakan dalam strategi dan kerja sama adalah kunci, dan ini mendorong kebersamaan yang erat.


Kemenangan dalam perlombaan memberikan kepuasan, tapi lebih dari itu, itu adalah tentang pencapaian. Pencapaian atas usaha keras yang telah dilakukan. Perlombaan ini juga mengajarkan kebersahajaan dan nilai persahabatan, mengingatkan kita bahwa persaingan bisa menjadi semangat untuk memenangkan perlombaan atau memperkuat ikatan pertemanan.

Dalam momen kemerdekaan ini, perlombaan bukan hanya ajang bersenang-senang, tetapi juga sarana untuk memperkuat persaudaraan di Kelurahan Tanganapo, Kecamatan Samaturu, Kabupaten Kolaka. Selain itu, perlombaan ini juga menjadi wadah untuk mengenalkan keindahan Pantai Beringin di Kelurahan Tanganapo sebagai salah satu ikon pariwisata daerah ini.

Penulis: Amar Muarif

Post a Comment

Previous Post Next Post