usninfo.com, Kendari - Asmawa Tosepu telah membawa perubahan signifikan selama masa kepemimpinannya sebagai Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari. Dengan berbagai langkah inovatif, ia mendorong Kendari untuk mengikuti visi Presiden Jokowi dalam mewujudkan Indonesia yang lebih maju.

Salah satu inisiatif utama yang digagas oleh Asmawa Tosepu adalah program "Kendari Bergerak" yang memiliki akronim Bersih, Gesit, Ramah, Asri, dan Kondusif. Ini menjadi semangat untuk membangun Kendari dengan prinsip bergerak, sejalan dengan makna nama "Lulo" yang berarti bergerak dalam bahasa setempat.

Asmawa menjelaskan bahwa "Lulo" memiliki arti bergerak, dan bergerak berarti maju. Oleh karena itu, untuk mencapai kemajuan, perlu adanya gerakan. Program Kendari Bergerak merupakan hasil dari masukan masyarakat, termasuk dari Direktur Kendari Pos, Irwan Zainuddin. Konsep ini mendapatkan dukungan positif dari masyarakat, yang mendorong seluruh elemen di Kota Kendari untuk berpartisipasi dalam pembangunan daerah.

Asmawa menyampaikan bahwa saat ini pemerintah dan masyarakat bekerja bersama-sama untuk mewujudkan visi Kendari yang maju, mandiri, dan sejahtera. Tujuan ini juga ditekankan pada pelayanan publik yang adil dan tanpa diskriminasi.

Selama masa jabatannya, Asmawa Tosepu telah memperlihatkan semangat dan dedikasi dalam memimpin Kendari menuju arah yang lebih baik. Langkah-langkah inovatif seperti program Kendari Bergerak membuktikan komitmen untuk membawa perubahan positif dan mendorong kemajuan kota

Ditulis oleh : St. Rahmayanti. A

Post a Comment

Previous Post Next Post