usninfo.com - Pemerintah Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, akan menerapkan Kurikulum Merdeka Belajar yaitu Muatan Lokal bahasa daerah Tolaki pada jenjang Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP). Kurikulum ini telah dikembangkan oleh para akademisi, pengawas, dan kepala sekolah SD dan SMP di Kota Kendari.

Tujuan penerapan Kurikulum Muatan Lokal adalah untuk memperkenalkan kepada setiap siswa lingkungan daerahnya dan ikut melestarikan budaya daerah. Pemkot Kendari menilai bahwa pembelajaran Muatan Lokal merupakan bagian dari upaya untuk melestarikan budaya nasional.

Penerapan Kurikulum Muatan Lokal bahasa daerah Tolaki di Kota Kendari merupakan langkah yang positif untuk melestarikan budaya lokal Tolaki. Dengan mempelajari budaya lokal sejak dini, siswa akan lebih memahami dan bangga akan budaya daerahnya.

Kurikulum Muatan Lokal juga dapat membantu siswa untuk mengembangkan keterampilan berbahasa dan berkomunikasi. Selain itu, Kurikulum Muatan Lokal dapat menjadi sarana untuk memperkenalkan budaya lokal Tolaki kepada masyarakat luas.

Secara keseluruhan, penerapan Kurikulum Muatan Lokal bahasa daerah Tolaki di Kota Kendari merupakan langkah yang positif untuk melestarikan budaya lokal dan mengembangkan keterampilan siswa.

Penulis : St. Rahmayanti. A

Post a Comment

Previous Post Next Post