Torotuo, Kolaka Utara
- Pada hari kelima kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) tanggal 29 Juli 2023, mahasiswa dari Universitas Sembilanbelas November Kolaka (USN Kolaka) melaksanakan program mengajar di PAUD Desa Torotuo, Kecamatan Rante Angin.

Pukul 08:00, kegiatan dimulai dengan rapat diskusi bersama tim untuk menentukan metode pembelajaran yang sesuai. Setelahnya, mahasiswa melakukan senam pagi bersama anak-anak PAUD sebelum memulai pembelajaran. Dengan ramah, para mahasiswa memperkenalkan diri kepada anak-anak dan guru.


Selama sesi mengajar, mahasiswa mengajarkan cara mewarnai gambar, memberikan edukasi yang bermanfaat bagi perkembangan anak-anak di usia dini. Pada jam 10:00, setelah bermain dan menikmati cemilan bersama, para mahasiswa menuntun anak-anak untuk berdoa sebelum pulang.

Kegiatan mengajar di PAUD Desa Torotuo ini menunjukkan dedikasi dan kontribusi mahasiswa KKN USN Kolaka dalam mendukung pendidikan dan perkembangan anak-anak di desa setempat. Diharapkan bahwa kegiatan ini akan memberikan manfaat positif bagi anak-anak dan masyarakat sekitar dalam jangka panjang.


Laporan: Mahasiswa KKN USN Kolaka 2023 dari Desa torotuo, kec. Rante Angin
Penulis: Amar Muarif

Post a Comment

Previous Post Next Post