Akacipong, Bombana
- Pada Senin, 31 Juli 2023, mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) angkatan X dari Universitas Sembilanbelas November Kolaka (USN Kolaka) Posko 16, Desa Akacipong, Kecamatan Poleang Selatan, Kabupaten Bombana, mulai melaksanakan kegiatan simulasi pengajaran di Madrasah Ibthidiyah Swasta (MIS) Nurul Hidayah Desa Akacipong.

Kegiatan ini dilaksanakan secara rutin setiap hari Senin hingga Sabtu dan melibatkan mahasiswa KKN serta murid-murid kelas 3, 4, dan 5 SD. Tujuan utamanya adalah untuk menambah pengetahuan dan wawasan para siswa MIS Nurul Hidayah serta mengasah kemampuan mahasiswa KKN dalam mengajar.


Dalam simulasi ini, mahasiswa KKN mengajar mata pelajaran umum seperti Matematika, IPA, IPS, Bahasa Indonesia, dan Bahasa Arab yang dipandu langsung oleh mahasiswa KKN yakni Kiki Amalia Putri T dari Progam Studi Sistem Informasi dan Sitti Nur Fatima dari Prodi Pendidikan Geografi. Keterlibatan mahasiswa KKN membawa manfaat besar bagi pendidikan di Desa Akacipong, yang terletak di daerah pelosok. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan pendidikan di desa tersebut dapat berkembang dan tidak ketinggalan dengan daerah perkotaan. Semangat berbagi ilmu dan pengetahuan dari mahasiswa KKN menjadi inspirasi bagi pendidikan yang lebih baik di daerah pedesaan.


Laporan: Mahasiswa KKN USN Kolaka 2023 dari Posko 16 KKN Reguler Usn kolaka Desa Akacipong Kecematan Poleang selatan Kab Bombana.
Penulis: Amar Muarif

Post a Comment

Previous Post Next Post