usninfo, Kolaka, 
30 Juli 2023 Universitas Sembilanbelas November Kolaka (USN Kolaka) mendapatkan suntikan semangat baru dengan bantuan 1 unit kendaraan operasional Bus dari Bank Mandiri Pusat. Bantuan ini bertujuan untuk menjadi fasilitas pendukung yang berarti bagi Dosen, Tenaga Kependidikan, dan Mahasiswa dalam menjalankan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Pengajuan proposal pengadaan Bus ini diberikan secara langsung oleh Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) USN Kolaka Yusril Hamzari kepada Bapak Hasto Kristiyanto, Dosen Universitas Pertahanan (UNHAN), pada momen Kuliah Umum yang berlangsung pada tanggal 9 September 2022. Kuliah umum dengan tema "Diskursus Pemikiran Geopolitik Soekarno dan Relevansinya dengan Pertahanan Negara" ini merupakan kesempatan berharga bagi civitas akademika USN Kolaka untuk mendapatkan wawasan mendalam dari seorang ahli.


Bantuan Bus Operasional Kampus USN Kolaka

Bapak Hasto Kristiyanto, dengan penuh antusias, menerima proposal tersebut dan memahami pentingnya kebutuhan akan fasilitas transportasi yang memadai di lingkungan kampus. Beliau kemudian dengan tulus meneruskan proposal tersebut sebagai bentuk dukungan terhadap aspirasi mahasiswa dalam pengembangan dan kemajuan USN Kolaka kepada Anggota Komisi XI DPR RI Bapak Sihar P.H Sitorus untuk di analisa lebih lanjut kelayakan proposal oleh Bank Mandiri selaku salah satu mitra Kerja Komisi XI. Ujar Staf Ahli DPR RI Komisi XI, Sihar P.H Sitorus.

Bantuan 1 unit  kendaraan operasional Bus ini merupakan bantuan hibah dari Bank Mandiri Pusat untuk mendukung pengembangan dan kemajuan USN Kolaka, untuk itu proses penyerahan hibah ini, kami masih menunggu konfirmasi dari Bank Mandiri Pusat kapan hibah ini akan diserahkan dan tentunya hal ini nanti akan kita sampaikan kepada pihak USN Kolaka" ucap pegawai Bank Mandiri Kantor cabang Pomalaa dan mendapat konfirmasi dari Kepala Cabang Bank Mandiri KC. Pomalaa.

Bantuan satu unit kendaraan operasional Bus ini diharapkan dapat memberikan akses yang lebih mudah dan efisien bagi Dosen, Tenaga Kependidikan, dan Mahasiswa untuk menjalankan kegiatan akademik dan non-akademik. Dengan adanya fasilitas transportasi ini, diharapkan akan semakin meningkatkan produktivitas dan efektivitas dalam menjalankan Tri Dharma Perguruan Tinggi, yaitu pengajaran, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

Ketua BEM USN Kolaka menyampaikan rasa terima kasih yang mendalam atas dukungan yang diberikan oleh Bank Mandiri Pusat. "Bantuan satu unit kendaraan operasional Bus ini akan menjadi aset berharga bagi kampus kami. Kami akan memastikan bahwa kendaraan ini akan dimanfaatkan secara optimal untuk mendukung kelancaran kegiatan akademik, khususnya operasional kegiatan organisasi kemahasiswaan untuk kemajuan institusi," ujarnya.

“Keberadaan kendaraan ini diharapkan dapat memberikan dampak positif dan memberdayakan seluruh civitas akademik di Universitas Sembilanbelas November Kolaka”. Kata Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan USN Kolaka

Bantuan 1 unit kendaraan operasional Bus dari Bank Mandiri Pusat diharapkan akan semakin memperkuat perjalanan akademik di Universitas Sembilanbelas November Kolaka. Semoga bantuan ini menjadi sinergi yang positif bagi perkembangan kampus dan kemajuan pendidikan di negeri ini.

Penulis : Amar Muarif

Post a Comment

Previous Post Next Post