Desa Landolia, Kolaka Utara
- Pada Sabtu, 29 Juli 2023, Mahasiswa KKN USN Kolaka melaksanakan program sosialisasi kepada anak-anak sekolah dasar di SD 1 Rante Angin, Desa Landolia. Tujuan dari program ini adalah untuk mengajak anak-anak semangat untuk bersekolah dan mengenalkan mereka kepada berbagai macam peluang yang dapat mereka peroleh melalui pendidikan. Mahasiswa-mahasiswa tersebut ingin membantu anak-anak untuk memahami pentingnya pendidikan dan menginspirasi mereka untuk meraih cita-cita mereka.

Sosialisasi ini sangat penting karena pendidikan merupakan hal yang sangat krusial dalam kehidupan dan masa depan anak-anak. Anak-anak yang memiliki semangat untuk belajar dan meraih cita-citanya berpeluang besar untuk sukses di masa depan. Selain itu, pendidikan juga dapat membantu mereka untuk meningkatkan kualitas hidup mereka dan membantu mereka untuk mengatasi berbagai macam masalah di masa depan. Sosialisasi dilakukan dengan memberikan motivasi dan inspirasi kepada anak-anak melalui cerita-cerita inspiratif dan diskusi mengenai berbagai macam peluang yang dapat mereka peroleh melalui pendidikan tentunya dengan cara yang kreatif dan dikemas dengan menarik.

Program sosialisasi ini dilakukan pada hari Sabtu pagi di sebuah lapangan di SD 1 Rante Angin. Anak-anak diajak untuk berpartisipasi aktif dalam diskusi dan diberikan kesempatan untuk bertanya dan berbagi pengalaman dengan mahasiswa-mahasiswa tersebut. Selain itu, anak-anak juga diberikan hadiah-hadiah kecil sebagai bentuk apresiasi atas partisipasi mereka dalam program sosialisasi ini. Dengan program sosialisasi seperti ini, diharapkan anak-anak menjadi lebih semangat untuk bersekolah dan memiliki motivasi yang lebih besar untuk meraih cita-citanya di masa depan.


Laporan: Mahasiswa KKN USN Kolaka 2023 dari Desa Landolia, Kec. Rante Angin, Kab. Kolaka Utara
Penulis: Amar Muarif

Post a Comment

Previous Post Next Post