Usninfo-Kolaka-Panitia International Conference Universitas Sembilanbelas November Kolaka (ICUSN2023) melakukan audiensi bersama Bupati Kolaka Timur, Bapak Abdul Aziz, di kantor pemerintah setempat pada hari Kamis 20 Juli 2023.

Dalam pertemuan tersebut, Ketua panitia ICUSN2023 yang didampingi oleh Wakil Rektor Bidang Kademik USN Kolaka, Ir. Rina Rembah mempresentasikan rencana dan tujuan konferensi internasional yang akan digelar USN Kolaka pada Oktober mendatang. Konferensi tersebut akan menghadirkan para ilmuwan, akademisi, dan praktisi dari berbagai negara untuk membahas isu-isu penting dalam bidang ilmu pengetahuan, teknologi, dan Kesehatan khususnya yang berkaitan dengan sumberdaya lokal Kolaka yakni mineral logam.

Bupati Kolaka Timur memberikan dukungan penuh terhadap acara tersebut dan menyatakan apresiasinya atas keputusan USN Kolaka untuk menjadi tuan rumah konferensi skala Internasional ini. Beliau juga menyatakan keyakinannya bahwa konferensi ini akan menjadi kesempatan yang berharga bagi akademisi dan peneliti lokal untuk berinteraksi dengan para pakar dunia dan bertukar gagasan untuk kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi di daerah ini.

"Kami berterima kasih atas dukungan penuh dari Bupati Kolaka Timur. Keikutsertaan pemerintah daerah dalam acara ini sangatlah penting dalam memastikan suksesnya International Conference USN Kolaka," ucap Rina.

Bupati Kolaka Timur juga menegaskan komitmen pemerintah daerahnya untuk mendukung dan memfasilitasi jalannya konferensi tersebut agar berjalan dengan lancar dan sukses. Beliau berharap bahwa acara ini akan menjadi langkah maju dalam memperkuat kolaborasi antara Universitas dan Pemeritah Kabupaten Kolaka Timur serta mendorong pertumbuhan penelitian ilmiah yang inovatif di wilayah ini.

Dalam kesempatan ini, panitia juga menyampaikan rasa terima kasih atas dukungan dan kerjasama yang diberikan oleh pemerintah daerah dalam persiapan acara tersebut. Mereka menegaskan komitmennya untuk menyelenggarakan konferensi dengan standar internasional dan menjadikannya sebagai platform ilmiah yang berharga bagi para partisipan.


Rencana Pelaksanaan International Conference USN Kolaka.

International Conference USN Kolaka akan diselenggarakan pada tanggal 10-11 Oktober 2023 di Sutan Raja Hotel, Kolaka, Provinsi Sulawesi Tenggara. Konferensi ini akan membahas topik-topik terkini dalam berbagai disiplin ilmu untuk mendukung Pencapaian Indonesia Emas 2045 dan SDGs, seperti sains dan teknologi, ketahanan pangan dan kesehatan, sosial-humaniora, Energi ramah lingkungan dan terbarukan dalam pertambangan dan kelautan, dan pengembangan sumber daya manusia. Para ilmuwan, akademisi, dan praktisi dari dalam dan luar negeri diundang untuk berpartisipasi dalam konferensi ini. Informasi lebih lanjut tentang acara dapat ditemukan di situs web resmi International Conference USN Kolaka http://usn.ac.id/ic/

Post a Comment

Previous Post Next Post