Usninfo-Bombana, Padang Pajjongang atau biasa sering disebut padang Savana Pajjongang oleh para wisatawan lokal maupun wisatawan dari berbagai daerah, merupakan sebuah hamparan pasang rumput yang sangat luas nan indah yang terletak di kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara ( 15, mei, 2023).

Keindahan alam yang ditawarkan sangatlah indah, dimana keindahan seperti pemandangan sunrise di pagi hari dan sunset di menjelang malam mampu menarik minat wisatawan yang ingin merasakan sensasi wisata petualangan dengan suasana sejuk dan hijau.

Pemandangan dimalam hari pun tidak kalah indah. Jika beruntung pengunjung akan menyaksikan milky way atau bima sakti yang sangat menakjubkan. Tidak sedikit pengunjung yang mengabadikan moment-moment saat berada di objek wisata ini.

Selain keindahan padang hijau yang luas di padang Pajjongang juga terdapat bukit, dimana Orang-orang juga sering menyebutnya dengan bukit teletubies, karena ladangnya yang hijau segar sejauh mata memandang seperti di film Teletubies.

Baca JugaPesona Keindahan Danau Biru, Objek Wisata Tersembunyi di Kabupaten Kolaka Utara

Jejak sejarah tersembunyi di Padang Pajjongang Bombana.


Di Padang Pajjongang ternyata juga terdapat jejak peninggalan sejarah, bukti perjuangan Bangsa Indonesia untuk mencapai Kemerdekaan republik Indonesia.

Dikutip dari Kompasiana.com, terdapat beberapa peninggalan seperti beberapa Bungker dari tentara militer Jepang yang merupakan sejenis bangunan pertahanan militer serta Meriam dan benteng tanah yang berjumlah 21 buah.

Menurut warga setempat, beberapa peninggalan tersebut dianggap mistis dan angker sehingga hanya beberapa tempat saja yang bisa dikunjungi oleh wisatawan. Konon katanya, danau-danau kecil yang banyak terdapat di permukaan area wisata padang Pajjongang merupakan bekas ledakan yang di hasilkan oleh peluru Meriam milik penjajah.


Jadi gimana guys, apakah kalian tertarik mengunjungi tempat wisata yang mimin rekomendasiin ini?


Penulis: Amar Muarif

Post a Comment

Previous Post Next Post