USNINFO, KOLAKA - UKM Multimedia Study Club (MSC) Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka menggelar kegiatan upgrading yang dirangkaikan rapat kerja. Kegiatan ini dilaksanakan di Gedung FTI USN Kolaka dan dimulai pada tanggal 14 sampai dengan 16 April 2023, dengan tema "Optimalisasi Kinerja Kepengurusan dengan Menjunjung Tinggi Semangat Kekeluargaan" (20 April 2023).

Baca juga: Harapan Ketua BEM USN Kolaka Agar Diadakan Reformasi Organisasi Kemahasiswaan

Pembina UKM MSC USN Kolaka, Suharsono Bantun mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk membekali badan pengurus harian sebelum melaksanakan 1 periode kepengurusan. Mulai dari pengetahuan terkait keorganisasian, hingga hak dan kewajiban anggota.

"Serta pengetahuan lain yang dapat meningkatkan soft skill para pengurus UKM MSC USN Kolaka menjadi salah satu agenda penting di kegiatan ini," katanya.

Suharsono mendorong peserta bisa memberikan ide dan gagasan di rapat kerja ini. Sehingga program UKM MSC USN Kolaka selama satu periode ke depan, betul-betul bisa bermanfaat bagi pengurus dan pihak eksternal.

"Saya berharap UKM ini dapat merumuskan program-program kerja yang dapat mendukung visi dan misi UKM pada khususnya, dan pada umumnya mendukung visi misi USN Kolaka," ujarnya.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Qammaddin berharap UKM Multimedia ini dapat merumuskan program kerja yang relevan terhadap UKM ini sendiri. Dan juga bisa menjadi perpanjangan tangan kampus merah maroon dalam mengedukasi mahasiswa ataupun masyarakat tentang pentingnya etika dalam dunia digital.

Baca juga: Dilaporkan Ke Polisi Soal Kritikan Terhadap Lampung, Bima Dapat Dukungan Publik

"Tetapkan landasan yang baik karena mengingat UKM Multimedia Study Club ini merupakan UKM yang baru disahkan di USN Kolaka. Meskipun sudah melalui banyak hal selama proses pembentukannya sejak 1 tahun sebelumnya," harapnya.

"Melalui komunikasi dengan Pembina UKM nantinya, kami akan selalu siap mendukung dan mensupport adik-adik sekalian agar program-program kerja yang sudah direncanakan dapat berjalan dengan baik dan sesuai apa yang diharapkan," lanjutnya.

Salah satu pemateri, Affan Fadel Muslim menyampaikan kegiatan upgrading ini sekaligus bisa meningkatkan kualitas pengurus. Sehingga program kerja yang sudah dicanangkan ke depan, bisa dilaksakan secara maksimal.

"Sangat penting bagi adik-adik Multimedia Study Club mengikuti upgrading kali iniu ntuk meningkatkan mutu kepengurusan. Kemudian secara normatif juga bisa sebagai wadah untuk saling mengenal satu sama lain antara pengurus, sehingga dapat meningkatkan kinerja untuk ke depannya," tutupnya.


Penulis: Amar Muarif 

Post a Comment

Previous Post Next Post