usninfo- Ketika memikirkan tentang kesuksesan, beberapa orang mungkin akan membayangkan kekayaan, kekuasaan, atau memiliki pengaruh pada lingkungan. Konsep kesuksesan memang selalu berbeda-beda bagi setiap orang. Dan cara untuk mencapainya pun juga tidak akan sama untuk setiap orang.

Ada banyak panduan dan buku yang mengarahkan seseorang untuk mencapai kesuksesan, meskipun kesuksesan itu berbeda dan unik bagi setiap individu. Terkadang, nasehat yang kita baca tidak relevan dengan apa yang kita alami. Oleh sebab itu, kita mengikuti nasehat dari satu pihak seringkali belum cukup membantu.

Oleh karena itu, kalian harus mempertimbangkan untuk mendapatkan nasehat dari berbagai orang. Karena setiap orang memiliki kesuksesannya sendiri. Mereka akan memberikan tips yang berbeda satu sama lain. Kalian akan mengumpulkan berbagai pemikiran tentang kesuksesan tersebut, yang akhirnya akan menjadi pandangan baru bagi diri.

6 kebiasaan orang sukses yang dilakukan setiap harinya yaitu :

1. Tak Pernah Berhenti Untuk Belajar. 

Proses pembelajaran bahkan dimulai dari lingkungan keluarga, hingga menempuh pendidikan ke berbagai jenjang formal maupun informal. Dengan belajar, kalian akan menemukan berbagai ilmu pengetahuan yang tidak hanya bermanfaat bagi diri sendiri, tetapi juga bermanfaat bagi orang lain.

Walaupun tidak lagi menempuh pendidikan di sekolah atau di perguruan tinggi, bukan berarti kalian juga harus berhenti belajar. 

2. Lebih Banyak Membaca. 

Banyak di antara kita yang kesulitan berbicara dan mencari-cari kata agar tidak terjadi pengulangan dalam bahasa dan berbicara. Kesulitan ini terkadang membuat individu lebih memilih diam dan mengamati saja dari pada berbicara. Manusia hanya mempunyai dua cara untuk belajar, satu dengan membaca dan satunya lagi berkumpul dengan orang-orang yang lebih pintar. 

3. Memiliki Pola Hidup Sehat. 

Pola hidup sehat adalah gaya hidup yang memerhatikan semua aspek kondisi kesehatan seseorang. Tak hanya soal makanan, tetapi juga kebiasaan orang itu dalam menjalani gaya hidup. Kesehatan adalah hal penting yang mendukung semua kegiatan dan aktivitas yang  kalian lakukan, menerapkan pola hidup sehat tentu bisa membuat seseorang terhindar dari berbagai masalah dan gangguan kesehatan, seperti serangan bakteri penyakit dan virus. Itu sebabnya, penting untuk menjaga pola hidup sehat.

4. Bangun 3 Jam Sebelum Mulai Bekerja. 

Alasan lain yang membuat bangun pagi dapat membuat kalian lebih sukses adalah karena hal ini dapat membebaskan kalian dari gangguan yang tak terduga. 

5. Mempunyai Target Harian. 

Mereka yang sukses atau di sebut saja berhasil dalam hidup selalu berpikir untuk berhasil setiap waktunya. Misalnya berhasil punya rumah sendiri, dimulai dengan berhasil menabung setiap hari, minggu, dan bulannya. Keberhasilan ini bukan sesuatu yang dicapai tiba-tiba. 

Sesuatu yang didapatkan dengan tidak sengaja bukanlah keberhasilan, makanya tidak ada orang yang berhasil mendapat masalah karena mendapat masalah, kerugian, kehilangan, biasanya tidak disengaja. 

6. Menambah Relasi. 

Salah satu faktor kalian bisa sukses adalah relasi. Tidak dipungkiri relasi yang dibangun bisa membantu kalian mendapatkan pekerjaan. 

Penulis : St. Rahmayanti. A

Sumber : www.gramedia.com


Post a Comment

Previous Post Next Post