usninfo- Microsoft resmi merilis Windows 11, jadi sistem operasi ini  membawa antarmuka sederhana yaitu tampilan baru Windows Store, peningkatan kinerja dan pengalaman multitasking. Maka Microsoft ini Resmi mengumumkan kehadiran Windows 11, dan sejumlah fitur yang baru diberikan pada penerus Windows 10 ini.

Maka adapun beberapa di antaranya sudah terkuat ketika Windows 11 ini bocor di internet sebelum diperkenalkan jadi maka hanya saja bocoran yang beredar lebih menyoroti perubahan tampilannya saja, salah satunya yaitu tombol Start yang dipindahkan ke bagian tengah.

Jadi ada beberapa fitur-fitur terbaru mengenai Windows 11 di antaranya yaitu :

1. Widget

Microsoft memberikan Widget yang dapat diakses ketika kursor di arahkan ke kiri layar. Isinya berbagai informasi penting untuk pengguna, mulai dari cuaca, kalender, saham hingga berita. Kemudian Kata raksasa teknologi asal Redmond, Widget ini dibekali AI dan dimungkinkan pengguna melakukan personalisasi, selain itu tampilannya juga bisa dibuat lebih full screenshot hanya dengan menariknya.

2. Teams

Microsoft mengintegrasikan Teams ke Windows 11. Memudahkan pengguna lebih terhubung dan berbagi file hanya dengan sekali klik di taskbar.

3. Snap Layouts 

Fitur ini memungkinkan kita untuk mengatur beberapa jendela di layar dengan lebih mudah.

4. Desktop

Fitur ini memungkinkan pengguna mengelompokkan tugas dalam beberapa desktop, jadi pengguna harus bisa memiliki Desktop untuk bekerja, bermain game, atau sekolah.

5. Adaptive Screen

Mendukung perangkat hybrid, Windows 11 menyediakan layar adaptif yang dapat diputar untuk penggunaan potret.

6. Pen, Gesture, dan Voice Control

Sistem operasi ini dirancang untuk penggunaan pena stylus dan memiliki feedback haptic baru.

7. Gaming 

Game yang dibuat di platform Direct X 11 (atau lebih tinggi) jadi maka akan diberikan dukungan Auto HDR, sama seperti yang digunakan di Xbox.

8. Xbox Game Pass

Xbox Game Pass memberi pengguna Windows 11 akses ke sejumlah besar game PC serta game Xbox Cloud.

9. Windows Store

Windows Store dirombak tampilannya, membuat lebih cepat dan mudah untuk menemukan aplikasi baru. Maka toko aplikasi ini juga menyediakan game dan film untuk diunduh.

10. Aplikasi Android

Windows 11 menyediakan dukungan untuk aplikasi Android. Sehingga Microsoft membuat terintegrasi ke dalam platform dan dapat digunakan bersama program Windows lainnya.

Penulis : St. Rahmayanti. A

 

Post a Comment

Previous Post Next Post