Usninfo- Prodi Sistem Informasi USN Kolaka mengadakan pelatihan komputer kepada siswa (i) di SMP Negeri 2 Tanggetada yang dilaksanakan selama 2 (dua) hari pada pukul 08.00 Wita s.d selesai. Jumat (9/12/2022).

Kegiatan ini tentunya dilakukan atas arahan dan dukungan dari Ibu Rasmiati Rasyid S.Kom., M.Cs. selaku dosen pengampu mata kuliah Komputer dan Masyarakat.

Pelaksanaan kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk perhatian terhadap kesenjangan digital (digital devide) di salah satu sekolah negeri yang ada di Tanggetada dimana siswa (i) masih belum mengenal apa itu komputer atau laptop bahkan ada yang belum pernah menyentuhnya.

"Terkait dengan mata kuliah Komputer dan Masyarakat saya ingin kalian memberikan pelatihan komputer terhadap sekolah yang masih terkena digital devide" ujar Ibu Rasmiati Rasyid S.Kom., M.Cs. 

Dalam proses pelatihan Mahasiswa FTI ini mengajarkan bagaimana cara menghidupkan dan mematikan komputer. Selain itu, mereka juga diajarkan mengenai dasar-dasar Microsoft Office dan dipraktekkan langsung oleh semua siswa (i) yang hadir dalam kegiatan tersebut.

Di sela-sela kegiatan kami juga mengadakan sebuah game agar peserta yang ikut pelatihan tidak merasa bosan dan tetap semangat dalam menerima materi.


Tak hanya itu, bagi mereka yang mampu menjawab kuis berhak mendapatkan hadiah dan sertifikat sebagai bentuk apresiasi.

Dengan adanya kegiatan-kegiatan seperti ini dapat mengurangi kesenjangan digital agar tidak ketinggalan zaman karena di kota-kota sudah memperkenalkan komputer mulai dari SD.


Penulis: Selviani 

Post a Comment

Previous Post Next Post