usninfo- Kegiatan Bimbingan Teknis ( BIMTEK ) FTI Usn Kolaka dalam rangka meminimalkan adanya kesenjangan terhadap informasi di wilayah pedesaan dengan memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi yang berkembang. Kegiatan ini bertema "Tata Kelola Desa Digital" . Yang dilaksanakan di lantai 3 aula Fakultas Sainstek Universitas 19 November Kolaka pada pukul 08:00-16:00 WITA. Kamis 01/12/2022.
Pada kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Rektor Bapak prof.Dr. Ruslin Hadai S.pd., M.Si, dekan FTI Nurhasanah z, S.Si.,M-eng, Bapak Dr. Ambo Upe mS.sos.,M.Si.,C.HTc.,CBPA Dosen Universitas Halu Oleo dan Bapak Ahmad Hidayatullah, S.kom Software Developer Digital Inovation.

Dalam kegiatan ini yang berlaku sebagai ketua panitia yaitu bapak Muh. Hajar Akbar S.T.,M.kom, dan yang bertugas sebagai MC yaitu mahasiswi Usn Kolaka Amelia Oktaviana.
Adapun rangkaian acara pada kegiatan ini yaitu mendengarkan lagu kebangsaan Indonesia Raya Oleh peserta Bimtek. Setelah itu dilanjutkan dengan pembacaan doa yang dipimpin oleh saudara Risman.
Selanjutnya sambutan oleh dekan FTI Ibu Nurhasanah z, S.Si.,M-eng. 

Kemudian di lanjutkan oleh Wakil Rektor bidang Akademik Usn Kolaka yaitu bapak prof.Dr. Ruslin Hadai S.pd., M.Si sekaligus membuka kegiatan.

Setelah kata sambutan dan pembukaan kegiatan para peserta beristirahat sejenak sekaligus menikmati snack yang telah disiapkan oleh panitia. Jumlah peserta undangan yang turut hadir berkisar 106 orang.

Kemudian acara dilanjutkan dengan materi ke-1 yaitu "Digitalisasi Menuju Transparansi dan Kemandirian Desa" yang di bawakan oleh bapak Dr. Ambo Upe mS.sos.,M.Si.,C.HTc.,CBPA.
Selanjutnya untuk pemateri ke-2 yaitu bapak Ahmad Hidayatullah, S.kom dengan judul materi "Membangun Desa Digital Dengan Sistem Informasi Desa".

Acara selanjutnya yaitu Dekan FTI Usn Kolaka menutup kegiatan Bimbingan Teknis (BIMTEK). Kemudian acara terakhir yaitu pembacaan doa.


Penulis : Juwita


Post a Comment

Previous Post Next Post