usninfo- Laga final piala dunia 2022 kembali mempertemukan dua timnas raksasa sepak bola, Prancis vs Argentina. Dimana kedua tim beda benua ini akan bertanding di Stadion Lusail, pada Minggu 18 Desember 2022 pukul 22.00 WIB. (jumat,16 Desember 2022)

Argentina memastikan diri melaju ke partai final setelah mengalahkan Kroasia dengan skor akhir 3:0. Sementara itu Prancis juga memastikan langkahnya menuju partai final piala dunia setelah berhasil mengalahkan Maroko dengan skor 2:0 di partai semifinal. Final piala dunia kali ini merupakan pertemuan ke empat kalinya antara Argentina dan Prancis sepanjang perhelatan Piala Dunia. Dimana pada pertemuan pertama terjadi pada 15 juli 1930 yang berhasil di menangkan oleh tim Argentina yang diberi julukan La Albiceleste ini.


Partai final piala dunia ini juga merupakan ajang penentuan antara kedua pemain bintang yang berstatus sebagai satu tim di klub Paris Saint-Germain F.C. yaitu Mbappe VS Messi, dimana pada pertandingan merupakan pertarungan untuk menjadi pencetak gol terbanyak di perhelatan piala dunia 2022 kali ini. Dimana kedua mega bintang ini telah menciptakan masing masing 5 gol untuk negaranya.

Bedanya, tiga dari 5 angka yang berhasil disumbangkan Messi untuk negaranya berasal dari titik putih. Sementara itu Mbappe berhasil mencetak 5 gol tidak satupun berasal dari kotak penalti. Namun sudah dapat di pastikan, kedua mega bintang akan mati-matian untuk memenangkan pertandingan pada partai Final Piala Dunia 2022 pada 18 desember mendatang.


Penulis: Amar Muarif

Post a Comment

Previous Post Next Post