usninfo-  Ribuan warga Kabupaten Kolaka Timur ikut serta di karnaval budaya dalam kegiatan Kolaka Timur Fun Festival 2022, Kamis (10/11/2022).

Kegiatan karnaval budaya ini yaitu mengambil titik start dari depan kantor DPRD Kolaka Timur dimulai pukul 15.00 Wita dan finish di lapangan Kecamatan Loea dengan memperlihatkan keberagaman budaya, suku, dan adat yang ada di Kolaka Timur.

Peserta karnaval budaya terdiri dari berbagai kalangan masyarakat, yang dari tingkat SD, SMP, SMA, kecamatan, masyarakat umum juga dan LSM serta OPD lingkup pemerintah Kolaka Timur.

Kegiatan festival budaya ini awalnya akan dilaksanakan di Wisata Bendungan Ladongi namun karena kondisi yang belum dimungkinkan, jadi sehingga dialihkan ke lapangan Kecamatan Loea.

Dia berharap dengan kegiatan tersebut, maka banyak orang yang berkunjung di Kabupaten Kolaka Timur, agar UMKM dapat lebih berkembang lagi. 

Salah satu warga sekitar, mengatakan bahwa festival ini sangat bagus, karena dapat mengenalkan budaya dan adat yang berada di Kolaka Timur.

Sumber : bumisultra.com

Penulis : St. Rahmayanti. A



Post a Comment

Previous Post Next Post