usninfo- Kini Redmi kembali membuat sebuah inovasi baru, yaitu merilis sebuah laptop yang diberi nama RedmiBook 14. Di mana laptop ini mempunyai spesifikasi, mumpuni dengan harga yang cukup terjangkau. Yuk mari kita simak lebih lengkap bagaimana spesifikasinya.

1. Desain Menarik. 

RedmiBook 14 memiliki desain seperti kebanyakan laptop pada umumnya, yaitu mempunyai desain yang tipis. Layar RedmiBook 14 sendiri punya layar Full HD sebesar 14 inci dengan bezel yang tipis pada setiap sisinya. Layar RedmiBook 14 dilengkapi dengan lapisan anti silau untuk memastikan visibilitas tampilan yang baik pada siang hari. Body dari RedmiBook 14 sendiri terbuat dari logam. 

2. Spesifikasi Mumpuni. 

Beralih ke bagian spesifikasi yang dimiliki oleh RedmiBook 14. RedmiBook 14 ini dibekali dengan prosesor buatan intel generasi 8 atau generasi coffelake. RedmiBook 14 menawarkan 2 pilihan processor, yakni i5 8265U dan Core i7 8565U. Processor tersebut dipadukan dengan RAM sebesar 8GB.

Menariknya pada RedmiBook 14 sudah tidak menggunakan hard disk, melainkan sudah menggunakan SSD. SSD yang dimiliki juga punya 2 pilihan, yaitu 256GB dan 512GB. Seperti yang kalian tau bahwa, performa dari SSD jauh lebih kencang daripada hard disk. Selain hadir dengan SSD, RedmiBook 14 juga hadir dengan GPU buatan NVIDIA, yaitu GeForce MX250.

Sedangkan RedmiBook 15 adalah salah satu laptop termurah dengan spesifikasi paling lengkap. Jadi, laptop ini cocok untuk sekolah, kampus, hingga kantor. Harganya terjangkau sehingga dan performanya bisa diandalkan untuk multitasking, laptop ini juga tersedia dalam dua kapasitas storage yaitu 256 GB dan 512 GB.

RedmiBook 15 memiliki RAM besar berkapasitas 8GB. Kapasitas RAM tidak bisa di-upgrade. Konfigurasi RAM yang digunakan juga bukan Dual Channel. RAM yang digunakan adalah jenis DDR4 dengan frekuensi 3200 MHz. Untuk simpan dan loading aplikasi, laptop ini diperkuat SSD berkapasitas 256 GB dan 512 GB. SSD membuat kinerjanya lebih gesit saat boot up dan loading aplikasi.

RedmiBook 15 dibekali kapasitas baterai besar 46Wh. Daya tahan baterai bisa mencapai 10 jam untuk pengunaan normal. Selain itu, juga ada dukungan pengisian daya cepat. Isi baterai 50% hanya membutuhkan waktu sekitar 33 menit. Sementara itu, untuk mengisi baterai sampai penuh membutuhkan waktu sekitar 1.5 jam.

Kelebihan dan Kekurangan RedmiBook 15

Kelebihan :

1. Harganya terjangkau

2. Performa kencang Intel Core i3 generasi ke-11 hingga 4.1 GHz

3. Kapasitas RAM besar

4. Sudah menggunakan storage jenis SSD

5. Cocok untuk multitasking ringan

6. Daya tahan baterai hingga 10 jam.

Kekurangan :

1. Tidak memiliki port USB Type C

2. Menggunakan RAM Single Channel

3. RAM tidak bisa di-upgrade.


Sumber : www.infosumsel.id

Penulis : St. Rahmayanti. A


 

Post a Comment

Previous Post Next Post