usninfo-Fakultas Teknologi Informasi (FTI) USN Kolaka mengadakan kegiatan PROGRAM-FTI 2022 di Aula Sainstek yang dilaksanakan selama 3 (tiga) hari terhitung mulai tanggal 21-23 Oktober 2022. Jumat (21/10/2022).

Pelaksanaan kegiatan turut dihadiri oleh Dekan FTI Noorhasanah, S.Kom.,M.Eng dan Qamaddin, S.Kom., M.Kom. selaku Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan USN Kolaka.

Acara kegiatan dibuka langsung oleh  Dekan FTI Noorhasanah, S.Si.,M.Eng.

Sambutan oleh Ketua DPM (Dewan Perwakilan Mahasiswa).

Berikutnya yaitu Ketua HMPS SI (Himpunan Mahasiswa Program Studi) juga turut memberikan sambutannya.

Kemudian sambutan berikutnya oleh Ketua BEM FTI (Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Teknologi Informasi).

"Jumlah peserta yang ikut dalam kegiatan sebanyak 149 (seratus empat puluh sembilan) Mahasiswa dimana jumlah tersebut merupakan mahasiswa FTI jurusan Sistem Informasi angkatan 2022" Ucap Amar Muarif selaku panitia pelaksana program.

Kegiatan tersebut bertemakan 'Membentuk Serta Mengembangkan Jiwa Kepemimpinan Mahasiswa FTI yang Beretika, bersinergi, responsif dan bertanggung jawab'.

Amar juga menambahkan bahwa tema ini diangkat agar dapat melatih mahasiswa bagaimana cara menjadi seorang pemimpin dengan mengedepankan akhlak, membangun kerja sama yang baik, mampu menanggapi berbagai hal, dan yang paling penting yaitu bertanggung jawab. Jika sudah memiliki itu maka sudah dipastikan bahwa Anda layak menjadi seorang pemimpin.

Hari pertama terdapat 3 pemateri yang akan mengisi acara kegiatan hari pertama Program. Adapun pemateri pertama akan dibawakan oleh Qamaddin, S.Kom., M.Kom dengan judul Perkembangan IT dan Peran Pemuda/Mahasiswa di Kancah Revolusi Industri 4.0. 

Untuk materi kedua di paparkan oleh Kakanda Syamsul Alam dengan judul materi Indentitas Mahasiswa. 

Dan pemateri ketiga dibawakan oleh Kakanda Muh.Hendra Amarullah, S.Kom dengan judul materi Kerangka Berfikir Ilmiah.

Dari materi-materi yang dipaparkan semoga dapat menambah pengetahuan dan wawasan bagi peserta Program dan semua yang mendengarkan atau menyimak materi tersebut.


Penulis: Selviani 

Post a Comment

Previous Post Next Post