usninfo. Jakarta- Jokowi adakan pertemuan kepada seluruh pejabat Polri untuk memberikan peringatan terkait gaya hidup yang mewah. Pertemuan tersebut diadakan di Istana Negara jalan Veteran, Jakarta Pusat. Jumat (14/10/2022).

Dalam pertemuan tersebut presiden Joko Widodo menyoroti kehidupan mewah para anggota Polri. Dia meminta agar anggota kepolisian berhati-hati dalam menunjukan gaya hidup mewah tersebut.

"Ini yang semua Kapolda, Kapolres, pejabat utama Polri harus tahu keadaan, situasi seperti ini harus ngerti sehingga punya sense of crisis yang sama. Hati-hati dengan ini, hati-hati," kata Jokowi.

Menurutnya, dibandingkan dengan kemampuan Polri untuk mengayomi masyarakat, urusan gaya hidup itu justru menjadi hal yang paling disorot oleh masyarakat.

Jokowi menyebut kehidupan pribadi anggota Polri sudah seperti 'surat kabar' bagi masyarakat. Di mana publik akan mengetahui aset mewah para anggota Polri, tak hanya mobil atau motor, tetapi hingga sepatu dan baju yang mereka gunakan.  

dikutip dari kanal YouTube Sekretariat Kabinet, Jokowi mengaku telah menerima banyak laporan mengenai gaya hidup mewah para anggota polri sehingga hal ini bisa mengganggu kepercayaan masyarakat terhadap Polri.

“Saya ingatkan masalah gaya hidup, jangan sampai di situasi yang sulit ada kecemburuan sosial ekonomi. Jangan gagah-gagahan karena merasa punya mobil atau motor gede bagus,” tegas Jokowi ketika memberi arahan kepada anggota Polri dikutip dari kanal YouTobe Sekretariat Presiden, Sabtu (15/10/2022).

Kepala Negara menjelaskan, perekonomian Indonesia sedang berada dalam kondisi yang sulit, dipicu ancaman resesi ekonomi global. Menurut Jokowi, hal itu terindikasi dari adanya 66 negara berada dalam posisi yang rentan, 345 juta orang di 82 negara sudah menderita kekurangan pangan akut.


Penulis: Selviani

Post a Comment

Previous Post Next Post