usninfo- Tragedi Halloween di Korea Selatan ini mencatat penambahan korban yang telah meninggal dunia, korban tewas dinyatakan ada 149 orang meninggal. Setelah dari beberapa lonjakan massa yang berdesakan dalam perayaan Halloween di Itaewon, di Seoul, pada Sabtu (29/10/2022) malam. 

Jadi sedikitnya 149 orang tewas dan 150 lainnya mengalami luka setelah mereka berdesakan, bahkan ada beberapa orang yang terinjak, dalam kerumunan besar Halloween di Seoul pada Sabtu malam akan menjadi salah satu kecelakaan masa damai paling mematikan dalam sejarah Korea Selatan ini. 

Lonjakan massa terjadi selama salah satu perayaan paling riuh tahun ini, dimana sebanyak 100 orang telah menyumbat jalan-jalan sempit di distrik kehidupan malam Itaewon pada Sabtu malam untuk perayaan Halloween.

Namun, pada Sabtu malam, ada sebuah gang sempit di sebelah landmark Hotel Hamilton, pengunjung Itaewon berdesakan dan mulai berjatuhan. Situasi tidak terkendali dengan gang ini semakin meningkat, mengingat bahwa lebarnya yang dilaporkan hanya sekitar empat meter dengan posisi sedikit miring (menanjak).

Jadi, para pengunjung pun terperangkap di antara kerumunan yang telah keluar dari hotel dan kerumuman dari pintu keluar 1 dan 2 stasiun kereta bawah tanah Itaewon.

Sumber : www.cnbcindonesia.com

Penulis : St. Rahmayanti. A


Post a Comment

Previous Post Next Post