Kolaka- Ada Beberapa daya tarik yang menjadi favorit di tempat ini adalah spot foto berlatar pantai dengan pasir putih dan hempasan ombak yang tak berujung, serta berbagi fasilitas . Wisata ini terletak di  Watubangga, Kecamatan Watubangga, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara. 

Wisata ini banyak di kunjungi oleh wisatawan sehingga menjadi kebanggaan masyarakat sekitar. Pantai ini mulai di kenal masyarakat luas sekitar tahun 2018. Pantai ini bersih.

Adapun fasilitas yg tersedia yaitu ada musholla bagi pengunjung yang ingin melaksanakan sholat, ada Gazebo sebagai tempat istirahat, dan ada air tawar  yang biasa di gunakan untuk wudhu dan juga untuk membersihkan badan saat selesai berenang di air laut. 

Fasilitas lainnya ada banana boot yang biasa di gunakan untuk Andrenalin, selain itu juga ada ayunan di atas air yang di gunakan saat sedang mandi/main air, apa bila tidak ingin bermain air tapi ingin bermain di ayunan maka pada saat air sedang pasang.

Di pantai Kalomang banyak terdapat pohon kelapa yg di rawat oleh pemilik pantai Kalomang di gunakan sebagai pelindung dari matahari. Pohon kelapa ini juga sebagai ciri khas Watubangga. 

Untuk Biaya tiket masuk ke pantai Kalomang itu sekitar Rp5000 (Lima Ribu) dan untuk biaya Per Gazebo itu sekitar Rp50000 (Lima puluh Ribu ).

Tempat ini banyak di kunjungi pada saat sore hari karena pengunjung dapat melihat matahari terbenam, dan bisa merasakan sepoi angin laut yang tidak berhenti berhembus.

Jadi untuk teman2 yang ingin melihat matahari terbenam sambil bersantai maka pantai Kalomang tempat yang cocok. Di sana juga Tersedia penjual sehingga tidak perlu takut untuk lapar. Tentunya harus di beli😊


Penulis: Juwita

Post a Comment

Previous Post Next Post