Usninfo- Makassar, Mahasiswa akan melakukan unjuk rasa untuk menolak kenaikkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis pertalite hingga solar subsidi serta bahan bakar subsidi pertamax di Makassar, Sulawesi Selatan. Sabtu (3/9/2022) 

Rincian harga pertalite naik dari harga 7.650 per liter menjadi 10 ribu per liter, solar subsidi dari harga 5.150 per liter menjadi 6.800 per liter dan subsidi pertamax dari harga 12.500 per liter menjadi 14.500 per liter. 

Aksi unjuk rasa di lakukan di depan kampus Universitas Hasanuddin (UNHAS) Makassar, mahasiswa juga menutupi jalan dan membakar ban bekas sehingga terjadi macet yang panjang dan membuat alur lalu lintas yang mengarah ke Kota Makassar ataupun Kabupaten Maros. Pukul 19.20 WITA

"Kami mendesak untuk tidak menaikkan harga BBM, karena naiknya harga BBM akan memberatkan masyarakat. Apabila BBM naik maka tentu dampaknya harga bahan pokok juga akan naik", ujar salah satu mahasiswa. 

Selain itu, kebijakan meningkatkan harga BBM sangat tidak bagus terhadap rakyat sehingga kebijakan tersebut harus ditolak.

Penulis : St. Rahmayanti. A

Post a Comment

Previous Post Next Post