Usninfo- Tahukah anda apa itu GDP dan bagaimana pengaruhnya bagi pertumbuhan ekonomi? Jika kita lihat perkembangan teknologi yang semakin besar dari waktu ke waktu dengan adanya teknologi ini dapat membantu kegiatan manusia.

GDP singkatan dari gross domestic product jika dalam bahasa Indonesia yaitu produk domestik bruto adalah nilai pasar semua barang dan jasa yang diproduksi oleh suatu negara tertentu. PDB ini juga merupakan salah satu metode untuk menghitung pendapatan nasional.

Jika kalian bertanya apa itu GDP dan PDB, Jawabannya yaitu GDP (Gross Domestik Product) Yang artinya  Produk Bruto Domestik atau di singkat ( PDB ).

BPD merupakan harga riil atau konstan yang dapat digunakan untuk menunjukkan laju pertumbuhan ekonomi secara keseluruhan atau setiap sektor dari tahun ke tahun. PDB ini berlaku menurut sekitar. PDB ini berlaku menurut sektor menunjukkan struktur perekonomian atau peranan setiap sektor ekonomi di suatu negara.

Adapun manfaat GDP bagi negara yaitu: 

1. Mengukur laju pertumbuhan ekonomi nasional negara dapat menganalisis data yang terkait faktor manakah dapat dimaksimalkan 

2. Membandingkan kemajuan ekonomi antar negara tanpa alat ukur.

3. Sebagai pedoman merumuskan kebijakan pemerintah.

4. Mengetahui susunan atau struktur perekonomian.

Adapun pengaruh GDP bagi pertumbuhan ekonomi yaitu pertumbuhan ekonomi bisa dilihat dari pertumbuhan PDB riil dari tahun ke tahun dan apabila PDB bertambah maka semakin baik pertumbuhan ekonomi.

Sumber : - Sukabumi update.com, Finance-detik-com.cdn.amproject.org

Penulis : Juwita


Post a Comment

Previous Post Next Post