Usninfo-Teh adalah minuman yang mengandung kafeina, sebuah infusi yang dibuat dengan cara menyeduh daun, pucuk daun, atau tangkai daun yang dikeringkan dari tanaman Camellia sinensis dengan air panas. Teh yang berasal dari tanaman teh dibagi menjadi empat kelompok: teh hitam, teh oolong, teh hijau, dan teh putih.

Manfaat minum teh pahit bagi kesehatan:

1. Menurunkan risiko kanker

Kanker disebabkan oleh pertumbuhan sel yang tidak terkendali. Bahkan, kanker juga menjadi salah satu penyebab utama kematian di dunia. Di dalam Jurnal Free Radical Biology & Medicine, telah ditunjukkan bahwa kerusakan oksidatif dapat menyebabkan peradangan kronis sehingga dapat menyebabkan penyakit kronis termasuk kanker.

Zat antioksidan dapat membantu melindungi sel dari kerusakan oksidatif. Untuk bisa mendapatkan zat antioksidan ini, maka teh tawar adalah solusinya. Hal itu juga telah diteliti bahwa senyawa teh tawar dapat menurunkan risiko kanker. Beberapa jenis kanker yang bisa lawan oleh teh tawar ini adalah kanker payudara, prostat, dan kolekteral.

2. Membuat tubuh terasa lebih rileks

Saat kita menyeruput teh, maka bisa membantu tubuh kita menjadi lebih rileks. Hal itu dikarenakan di dalam teh tawar terdapat bahan kimia alami, yakni theanine. Efek tersebut memberikan efek menenangkan pada tubuh.

3. Meningkatkan pembakaran lemak

Jika kamu melihat daftar bahan untuk suplemen pembakar lemak, kemungkinan besar teh tawar bisa menjadi salah satu bahannya. Hal ini juga menjadi salah satu manfaat teh tawar untuk kesehatan. Hal tersebut dikarenakan teh tawar dapat meningkatkan pembakaran lemak dan meningkatkan metabolisme.

4. Memiliki lebih sedikit kandungan kafein

Tahukah kamu kandungan kafein pada teh tawar jauh lebih sedikit dibandingkan kopi. Hal itu membuat kamu bisa menjadikan teh tawar sebagai minuman alternatif dibandingkan kopi. Maka dari itu, untuk kamu yang ingin mencoba beralih dari kopi ke teh, maka teh tawar bisa menjadi solusinya.

5. Meningkatkan memori kerja di dalam otak

Manfaat teh tawar berikutnya adalah dapat meningkatkan memori kerja di dalam otak dan juga fungsi kognitif lainnya. Sebuah studi yang dikutip dari Medical News Today juga menemukan bahwa teh tawar dapat mengobati gangguan kognitif di dalam tubuh.


Sumber: mitra.bukalapak.com

Penulis : Nur aqiwa

 

Post a Comment

Previous Post Next Post