usninfo
- Ada kabar baik bagi pengguna iPhone yang ingin beralih ke iOS 16. Sebelum kalian melakukan upgrade maka lebih baik jika kalian mengetahui kelebihan iOS 16 terlebih dahulu. Sistem operasi ini merupakan generasi terbaru yang sudah dirilis secara resmi meluncurkan iOS 16 pada senin (12/9/2022) atau selasa (13/9/2022) pukul 00.00 WIB. 

Sistem operasi ini semakin canggih karena menerapkan banyak fitur-fitur yang inovatif. Pada iOS 16 ini, Apple juga telah menyempurnakan fiturnya supaya lebih personal, cerdas, dan memudahkan komunikasi. Perlu kita ketahui bahwa, perangkat lunak iPhone terbaru ini hadir dengan beragam fitur baru. Kelebihan bagi pengguna yang sedang memakai iOS 16 yaitu seperti :

1. Bisa Edit Atau Batalkan Pesan Terkirim. 

Sistem operasi iOS 16 ini juga hadir dengan meningkatkan kecerdasan pada fitur iMessage, dimana saat ini pengguna hanya dapat mengedit atau membatalkan sebuah pesan pada iMessage. Pengguna ini akan diberikan waktu selama 15 menit untuk mengedit dan 2 menit untuk membatalkan pengiriman pesan. 

2. Layar Kunci Atau Lockscreen Yang Baru. 

Kelebihan iOS 16 ini terletak pada fitur lockscreen atau layar kunci. Fitur yang satu ini menawarkan beberapa penyesuaian, misalnya pengguna bisa melakukan pengeditan, dimulai dari penyesuaian bentuk font, warna font, ataupun penempatan berbagai elemen pada layar terkunci. Selain itu bisa juga melakukan pengaturan agar subjek foto pada layar kunci terlihat lebih menonjol 

3. Menyalin Teks Dalam Video. 

Keunggulan iOS 16 ini bisa menyalin sebuah teks didalam video, yaitu seperti versi iOS yang sebelumnya memungkinkan pengguna untuk menyalin teks yang terdapat pada foto secara otomatis. Oleh karena itu iOS ini telah memberikan fitur salin teks dalam video, sehingga pengguna bisa mendapatkan sebuah teks yang ada didalam video. 

4. Penggunaan Kunci Sandi. 

Kata sandi ini menjadi salah satu unsur penting dalam pengoperasian smartphone, iOS 16 telah menerapkan fitur kunci sandi yang lebih canggih dibandingkan dengan versi yang sebelumnya. Jadi kata kunci sandi kalian harus memakai Face ID dan ID sentuh yang dapat lebih melindungi pengguna dari kejahatan digital yang bersifat merugikan. Kata kunci sandi ini dienkripsi dari pangkal ke pangkal dan disinkronkan ke seluruh perangkat Apple melalui pengelola kunci iClound. 

5. Apple memperkenalkan Mode Fokus di iOS 16.

Ekstensi jangan ganggu yang memungkinkan kalian mengatur izin berbeda untuk aplikasi, kontak, dan lainnya. Kalian dapat memiliki tugas terpisah saat kalian sedang bekerja, saat kalian belajar, saat kalian di rumah, dan banyak lagi. Di iOS 16, Apple telah meningkatkan Fokus dengan fitur-fitur baru, dan panduan ini mencakup semua yang perlu kalian tau tentang menggunakan Fokus di iOS 16.

Sumber : www.kompas.com

Penulis : St. Rahmayanti. A

Post a Comment

Previous Post Next Post