usninfo - Akhir-akhir ini, pemilik akun twitter bernama Bjorka mendadak ramai jadi perbincangan publik. Bak seorang artis dunia maya, namanya menjadi sorotan setelah diklaim berhasil memperjual belikan data registrasi SIM card hingga 105 juta data masyarakat indonesia yang berasal dari KPU. Bahkan Bjorka juga mengklaim berhasil membocorkan data pribadi Presiden dan BIN. Lantas siapakah sosok Bjorka, serta apa alasan Bjorka melakukan aksinya?.(12 September 2022)


Pada akun twitternya, Bjorka hanya menampilkan informasi pada profil yakni cuitan kata bertuliskan "yea catch me of you can" serta menampilkan alamat emailnya yaitu god@bjork.ai. Bergabung pada bulan Mei 2009 di twitter dan berlokasi di Warsaw, Polandia, dan kini akun twiter nya telah di suspend oleh pihak twitter. Bahkan di sebuah cuitan di twitter yang di duga merupakan akun baru dari Bjorka menuliskan "yea indonesian gov just shutdown my twitter account and my previous channel on telegram. but this won't stop" yang artinya "ya pemerintah indonesia baru saja menutup akun twitter saya dan saluran saya sebelumnya di telegram. tapi ini tidak akan berhenti".

Di kutip dari cnbcindonesia.com, alasan Bjorka melakukan aksinya karena Bjorka menganggap bahwa negara Indonesia terlalu lama dijalankan secara sewenang-wenang dan tanpa perlawanan, dan Bjorka juga menilai ada banyak hal yang salah yangdi lakukan oleh pihak pemerintah di Indonesia. Meskipun demikian, berita soal data-data yang telah di bocorkan oleh Bjorka belum jelas kebenarannya dan masih dilakukan identifikasi oleh pihak yang bersangkutan. Maka dari itu, sebagai pelaku sosial media kita dituntut bijak dalam menerima sebuah informasi yang belum jelas kebenarannya.


Penulis : Amar Muarif



Post a Comment

Previous Post Next Post