Kolaka-Peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia pada pagi ini telah berlangsung dengan  penuh keceriaan yang digelar di Alun-alun Sembilanbelas November Kolaka  kembali diramaikan dengan para tamu undangan yang hadir dengan mengenakan busana sesuai dengan instansi masing-masing. Rabu(17/8/2022).

Peserta yang turut memeriahkan upacara 17 Agustus 2022 berjumlah 42 instansi se-kabupaten Kolaka. Seragam yang digunakan juga bermacam-macam sesuai dengan instansi masing-masing.

Peringatan kemerdekaan HUT RI ke-77 tahun mengangkat tema "Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat". Tema ini berhubungan dengan Pandemi Covid 19 yang berdampak pada tekanan ekonomi berat, kecemasan sosial ditengah tengah masyarakat sehingga semua elemen bangsa diharapkan bergerak Bersama dan bergotong royong untuk mewujudkan harapan baru.

H. AHMAD SAFEI, SH. MH. Selaku Bupati Kolaka yang merupakan inspektur upacara HUT Kemerdekaan RI ke-77.

Terdapat kelompok marching band yang bertugas untuk mengiringi hening cipta dan prosesi pengibaran bendera merah putih yang dilaksanakan oleh Anggota paskibra.

Kelompok yang bertugas sebagai marching band adalah Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kolaka.

Dwitami Putri Adelia lahir di Pomalaa 11 Agustus 2006, sekolah asal MAN 1 Kolaka bertugas membawa baki.

IPDA Adi Satria., S.H jabatan Kanit Pamobvit Satsamapta Polres Kolaka bertugas sebagai Komandan kompi paskibraka.

Beberapa anggota dari Polri dan TNI  ditugaskan untuk menjaga keamanan agar tidak terjadi kerusuhan saat upacara kemerdekaan berlangsung.

Dalam upacara ini, Pasukan Pengibar Bendera mampu menjalankan tugasnya dengan baik. Sang Merah Putih tampak gagah berkibar.

Bapak Bupati Kolaka kemudian berdiri di mimbar memberikan tepuk tangan sementara para tamu undangan lainnya turut memberikan tepuk tangan meriah saat pasukan pengibar bendera dan para petugas upacara meninggalkan lapangan sebagai tanda upacara telah selesai dilaksanakan.


Penulis: Selviani


Post a Comment

Previous Post Next Post