Untuk kamu yang berwilayah di Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Selatan tempat terbaik untuk berlibur di Pulau Bintang Tolala. Ada 3 jalur untuk mencapai lokasi, jalur darat, laut, dan udara. Untuk jalur darat, traveler bisa dari Kolaka menuju Kolaka Utara atau dari Sulawesi Selatan melewati Luwu. Pulau Bintang terletak di Desa Bahari, Kecamatan Tolala, Kabupaten Kolaka Utara, Sulawesi Tenggara. 

Agar bisa sampai ke Pulau Bintang pengunjung harus menyewa perahu dari desa Tolala ke Pulau. Setelah perjalanan 1 jam dari desa Tolala pengunjung akan sampai dan di segukan pemandangan yang eksotis dengan banyaknya pepohonan hijau, air laut yang berwarna kebiruan dan terdapat pulau-pulau kecil yang tidak berpenghuni,
 
Di kawasan Pulau Bintang terdapat deretan pantai yang menarik, yang paling menarik yaitu pantai pasir putih yang memiliki pasir yang lembut. Aktivitas yang biasa di lakukan yaitu berenang karena ombaknya tenang. Dan di sarankan untuk ke Pantai Pasir Putih di pagi hari sebelum air laut pasang.

Pulau Bintang juga memiliki vila yang terletak di atas bukit sebagai tempat beristirahat walaupun status nya sebagai pulau tak berpenghuni. Yang lokasinya berada di ketinggian sehingga lebih leluasa melihat Pemandangan Pulau Bintang. 
 
Sumber : wisato.id
 
penulis : Juwita

Post a Comment

Previous Post Next Post