Tomat adalah salah satu buah yang berwarna merah dan ada juga berwarna kuning, dia termasuk dalam kategori buah dan sayur. Buah ini kalau dikonsumsi setiap hari pasti dapat membantu menjadi tubuh sehat dan menurunkan berat badan. Kelebihannya tomat yaitu sebagai makanan yang rendah kalorinya. Tomat ini memiliki banyak vitamin dan nutrisi yang membantu menjaga tubuh.

Tomat mengandung antidioksidan dia disebut sebagai Lycopene yang membuat buah ini menjadi berwarna merah. Selain itu, tomat juga mengandung senyawa yang disebut alpha lipoic acid.

Selain itu, manfaat yang bisa didapatkan saat mengonsumsi tomat yaitu sebagi berikut.

1. Meningkatkan Metabolisme
Manfaat jus tomat yaitu untuk meningkatkan Metabolisme. Selain itu, tomat juga mengandung Asam Amino dan dapat juga membantu untuk meningkatkan tubuh dalam pembakaran lemak.

2. Mengurangi Risiko penyakit kanker
Manfaat berikutnya yaitu memiliki kandungan vitamin C dan antioksidan di dalam tomat tersebut menormalkan tekanan darah untul menyehatkan jantung dan mencegah depresi.

3. Menurunkan berat badan
Manfaatnya jus tomat yaitu menurunkan berat badan dan diet. Jus tomat juga memiliki kalori yang rendah dan tidak akan menggemukkan.
 
Penulis : St. Rahmayanti. A

Post a Comment

Previous Post Next Post