Kolaka - Kelompok KKN Universitas Sembilanbelas November Kolaka yang di pimpin oleh Amar Muarif selaku ketua Koordinator telah melakukan kegiatan Kuliah Kerja Nyata di hari 12 di Polres Kolaka, Selasa (25/8/2022).

Pada hari ke 12 ini, kegiatan KKN ini di laksanakan di kantor Humas Polres Kolaka, dimana kelompok KKN melakukan serangkaian kegiatan yaitu mengenal unsur 5W-1H dalam menulis narasi dalam sebuah artikel, dan mengenal elemen-elemen yang ada pada aplikasi desain grafis yaitu CANVA, serta materi dasar dalam membuat sebuah desain.

Aipda Riswandi selaku Kepala Humas Polres Kolaka dan sekaligus pemateri, menjelaskan bahwa dalam menulis sebuah narasi, unsur 5W-1H sangat penting untuk diterapkan dalam pembuatan artikel karena penyampaian sebuah informasi dapat tersampaikan secara jelas dan efektif serta mampu memberikan informasi yang baik kepada para pembaca tanpa melakukan perulangan kata.

Lanjut Aipda Riswandi menambahkan bahwa dalam merancang sebuah website tidak hanya di perlukan kemampuan dalam menulis, akan tetapi di perlukan sebuah daya tarik yang mampu membuat pembaca merasa tertarik untuk membaca salah satunya dengan menambahkan unsur desain dalam interface website kita. 

Penulis : Amar Muarif

Post a Comment

Previous Post Next Post